Ukraina Minta AS Tekan Israel agar Kirim Senjata untuk Lawan Rusia

Senin, 31 Oktober 2022 - 07:17 WIB
loading...
A A A
"Namun, Israel siap untuk terus memasok Kiev dengan bantuan kemanusiaan dan peralatan pertahanan yang menyelamatkan jiwa," kata Gantz.

Rusia, sementara itu, telah secara konsisten memperingatkan Barat agar tidak "memompa" Ukraina dengan senjata, menjelaskan bahwa itu hanya akan memperpanjang konflik dan menyebabkan korban yang tidak perlu.

Korniychuk mengungkapkan bahwa masalah terpenting kedua baginya, setelah mendapatkan bantuan militer dari Israel, adalah memastikan bahwa Israel memberlakukan pembatasan anti-Rusia.

Sementara Tel Aviv tidak memiliki undang-undang sanksinya sendiri, pemerintahnya mengatakan negara itu melakukan segala yang dapat dilakukannya untuk menjadi bagian dari upaya sanksi internasional.

“Masalah sanksi juga penting dan Amerika berada dalam posisi yang jauh lebih baik untuk memeriksa apakah Israel mengikuti sanksi tersebut atau tidak,” kata Korniychuk.

Seorang juru bicara Departemen Keuangan AS mengatakan kepada The Hill bahwa mereka bekerja dekat dengan mitranya, termasuk Israel, “untuk memotong jalan” bagi Rusia untuk menghindari sanksi.
(min)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)