Ini 5 Ibu Negara Paling Cantik di Dunia

Minggu, 30 Oktober 2022 - 00:30 WIB
loading...
Ini 5 Ibu Negara Paling Cantik di Dunia
Ini 5 Ibu Negara Paling Cantik di Dunia
A A A
JAKARTA - Ibu negara merupakan sebuah gelar tidak resmi yang digunakan di beberapa negara untuk istri dari kepala negara ( presiden ). Dengan begitu, Ibu negara memiliki peran penting di balik kesuksesan seorang pemimpin negara, dengan tugas mendampingi dengan setia dan mendukungnya dalam menjalankan pemerintahan negara.

Sama seperti halnya seorang presiden, ibu negara juga sering menjadi sorotan publik mengenai latar belakang, karir, hingga gaya hidupnya. Untuk itu, mari simak pembahasan mengenai daftar ibu negara paling cantik di dunia.

Baca: Pamitan, Begini Pesan Perpisahan Ibu Negara AS Melania Trump

1. Letizia Ortiz Rocasolano (Spanyol)
Letizia adalah seorang ibu negara Spanyol yang lahir pada tanggal 15 September 1972, Oviedo. Ia merupakan seorang istri dari Raja Felipe VI yang menikah pada tanggal 22 Mei 2004 di Katedral Santa Maria La Real de la Almudena, Madrid.

Istri dari pemimpin negara Spanyol itu lulusan sarjana jurnalisme di Complutense University of Madrid, serta mendapat gelar magister jurusan jurnalisme audiovisual dari Institute Studi Jurnalisme Audiovisual.
Ia mengawali karirnya sebagai seorang jurnalis dan reporter, serta bekerja di sebuah surat kabar La Nueva Espana dan ABC.

Tak hanya itu, Ia juga memiliki acara Bloomberg TV di Madrid dan memiliki program pembahasan tentang ekonomi, keuangan serta pasar. Sebagai seorang ibu negara, Letizia juga sering melakukan kegiatan resmi yang berhubungan dengan anak-anak maupun remaja di bidang Pendidikan maupun Kesehatan.

2. Melania Trump (Amerika Serikat)
Mantan ibu negara asal Amerika Serikat yang lahir pada 26 April 1970 di Slovenia ini merupakan istri dari presiden ke-45, Donald Trump. Melania menikah dengan Trump pada 22 Januari 2005 di Palm Beach, Florida.

Ia mengawali karirnya sebagai seorang model dan mendapatkan karir yang sukses. Saat sukses, dirinya sering muncul di berbagai majalah maupun berbagai macam kampanye iklan.

Saat menjadi seorang ibu negara, Ia sering memfokuskan mengenai kesejahteraan anak-anak untuk memastikan generasi yang lebih baik lagi. Dirinya juga sering tampil di TV saat sedang menemani Donald Trump untuk melakukan tugasnya.

Baca: 10 Pemimpin Negara dengan Masa Jabatan Terlama di Dunia
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1495 seconds (10.55#12.26)