Apakah Rusia Ingin Mengebom Nuklir Ukraina? Ini Jawaban Vladimir Putin

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 16:33 WIB
loading...
A A A
“Kami tidak pernah mengatakan apa pun secara proaktif tentang kemungkinan penggunaan senjata nuklir oleh Rusia. Kami hanya memberi isyarat sebagai tanggapan atas pernyataan yang dibuat oleh para pemimpin Barat,” kata Putin.

“Ketika senjata nuklir ada, selalu ada bahaya penggunaannya. Provokasi dengan penggunaan senjata nuklir digunakan untuk berdampak pada sekutu kita, teman-teman kita, dan negara-negara netral.”

Putin menggunakan pidatonya, yang jelas ditujukan ke Asia, Afrika, Timur Tengah dan Amerika Latin, untuk menuduh Barat bertujuan untuk "hegemoni dunia".

“Permainan berbahaya, kotor dan berdarah Barat telah melepaskan salah satu dekade yang paling penting, berbahaya dan tidak dapat diprediksi sejak Perang Dunia Kedua," katanya.

“Ini [Barat] menentang kedaulatan rakyat dan bangsa, identitas dan keunikan mereka, dan tidak memperhatikan kepentingan negara lain apa pun,” kata Putin.

"Tetapi Barat tidak mampu memerintah secara sepihak...betapapun ia mencoba melakukan itu," imbuh Putin seperti dikutip Financial Review, Sabtu (29/10/2022).
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)