12 Hari Terombang-ambing di Selat Inggris, Seorang Kayaker Diselamatkan Nelayan

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 17:40 WIB
loading...
12 Hari Terombang-ambing di Selat Inggris, Seorang Kayaker Diselamatkan Nelayan
Seorang kayaker asal Inggris diselamatkan nelayan Belanda setelah 12 hari terombang-ambing di Selat Inggris. Foto/Sky News
A A A
AMSTERDAM - Seorang kayaker, sebutan untuk pengguna perahu kayak, berhasil diselamatkan setelah perahunya terbalik di Selat Inggris. Ia pun harus bertahan hidup dan terombang-ambing di Selat Inggris selama 12 hari.

Pria berusia 28 tahun yang tidak disebutkan namanya itu ditemukan oleh nelayan Belanda saat dia berpegangan pada pelampung dengan hanya mengenakan celana pendek renang pada hari Kamis.

Menurut kapten kapal, Teunis de Boer, pria itu ditemukan oleh kru setelah melambai kepada mereka seperti orang gila dari pelampung, kata outlet berita, NOS.



Setelah membawa pria itu ke dalam kapal, sang kapten mengatakan bahwa pria itu mengalami memar, dehidrasi, dan menderita hipotermia parah dengan suhu tubuh yang dilaporkan hanya 26 derajat Celcius.

“Dia jelas memiliki sedikit energi yang tersisa. Dengan kekuatan terakhirnya, dia berhasil merentangkan tangannya, setelah itu kami bisa membawanya masuk,” kata de Boer.

“Sungguh keajaiban dia selamat. Dia tampak agak bingung, jadi kami tidak tahu persis berapa lama," sambungnya.



"Anda bisa bertaruh bahwa Anda tidak bisa tidur di pelampung seperti itu, terutama dengan cuaca buruk beberapa hari terakhir," ia menambahkan seperti dikutip dari Evening Standard, Jumat (28/10/2022).

Pria itu rupanya berangkat dalam perjalanan dari Dover ke Prancis pada 15 Oktober.

Setelah membawanya ke kapal, kru memberinya makan sebelum dia diterbangkan ke rumah sakit Prancis oleh penjaga pantai.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2563 seconds (0.1#10.140)