Pria Iran yang Dijuluki Pria Paling Kotor di Dunia Meninggal Dunia

Selasa, 25 Oktober 2022 - 20:19 WIB
loading...
Pria Iran yang Dijuluki Pria Paling Kotor di Dunia Meninggal Dunia
Amou Haji, pria asal Iran yang dijuluki sebagai pria paling kotor di dunia meninggal dunia dalam usia 94 tahun. Foto/livemint
A A A
TEHERAN - Seorang pria asal Iran yang dijuluki "Pria Paling Kotor di Dunia" karena tidak mandi selama beberapa dekade meninggal dunia dalam usia 94 tahun. Berita tentang meninggalnya pria itu dilaporkan oleh media pemerintah Iran.

"Amou Haji, yang tidak mandi selama lebih dari setengah abad, meninggal pada hari Minggu di desa Dejgah di Iran," bunyi laporan kantor berita Iran, IRNA, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (25/10/2022).

Bukan tanpa alasan Haji tidak mandi. Ia memilih tidak mandi karena takut akan membuatnya sakit.

Namun, menurut seorang pejabat setempat, beberapa bulan lalu penduduk desa untuk pertama kalinya membawa pria itu ke kamar mandi untuk "memandikannya."

Haji diketahui tidak menyukai sabun dan air. Dia bilang dia benci bahkan memikirkan mandi.



Orang Iran itu memilih untuk tidak mandi selama lebih dari 60 tahun karena dia percaya bahwa menjadi bersih akan membuatnya sakit.

Haji sebelumnya mengatakan bahwa dia memilih cara hidup yang eksentrik ini setelah mengalami kemunduran emosional di masa mudanya. Sejak itu ia menjadi terisolasi.

Selain kebersihan, Haji juga tidak menyukai makanan dan minuman segar. Makanan favoritnya adalah landak busuk, dan dia akan memilih untuk minum air dari kaleng minyak berkarat.

Haji telah menghabiskan sebagian besar hidupnya di desa Dejgah di provinsi Fars di Iran selatan. Penduduk setempat yang peduli membangunkannya sebuah gubuk bata terbuka untuk ditinggali setelah melihat bahwa dia sedang tidur di sebuah lubang di tanah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)