Korea Utara Kembali Tembakkan Rudal ke Laut Jepang

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 13:10 WIB
loading...
Korea Utara Kembali Tembakkan Rudal ke Laut Jepang
Peluncuran rudal terlihat di lokasi yang dirahasiakan di Korea Utara, dalam foto tak bertanggal yang dirilis pada 10 Oktober 2022 oleh Kantor Berita Pusat Korea Korea Utara (KCNA). Foto/REUTERS
A A A
SEOUL - Korea Utara (Korut) meluncurkan proyektil yang tidak diketahui ke Laut Jepang (Laut Timur). Kabar tersebut dilaporkan kantor berita Yonhap, mengutip Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (Korsel).

Korea Utara menembakkan rudal balistik tak dikenal ke Laut Jepang pada Jumat (28/10/2022).

Militer Korea Selatan sedang menganalisis rincian peluncuran tersebut. Kemudian ditentukan bahwa proyektil itu adalah dua rudal balistik jarak pendek.



28 Oktober ini, latihan militer yang dilakukan Korea Selatan di Laut Kuning sejak 18 Oktober selesai. Secara khusus, itu termasuk latihan bersama dengan militer Amerika Serikat (AS).

Akhir-akhir ini, Korea Utara telah melakukan peluncuran rudal sebagai tanggapan atas latihan Angkatan Laut yang dilakukan Korea Selatan, AS dan Jepang di dekat Semenanjung Korea.

Sejak awal 2022, Korea Utara telah melakukan lebih dari dua lusin uji coba senjata, termasuk meluncurkan rudal balistik antarbenua Hwasong-17.

Tindakan Korut itu mengakhiri moratorium uji coba nuklir dan rudal balistik antarbenua pada 2017.

Korut berdalih AS, Korut dan Jepang terus memprovokasi dengan menggelar latihan militer di dekat wilayahnya.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)