China Aktifkan Jet Tempur Siluman J-20 di 5 Komando Teater PLA

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 01:09 WIB
loading...
A A A
Fu mengatakan China adalah negara yang luas dengan lingkungan yang sangat bervariasi, yang mengarah ke persyaratan yang sangat berbeda untuk mengoperasikan pesawat J-20. Itu berart J-20 dapat beradaptasi dengan semua jenis iklim dan kondisi geografis, mampu terbang di laut dan di dataran tinggi, serta di daerah panas dan dingin.

Mengutip Global Times, Jumat (21/10/2022), laporan di Kongres Nasional ke-20 Partai Komunis China menekankan modernisasi lebih lanjut pertahanan nasional dan militer dan mengatakan kehadiran pasukan tempur di domain baru dan kualitas baru akan ditingkatkan.

Analis mengatakan bahwa J-20 adalah jenis senjata yang sesuai dengan deskripsi memiliki kualitas baru.

Fu menambahkan bahwa China masih mengoperasikan jet tempur generasi ketiga yang sudah ketinggalan zaman, dan perlu diganti secara bertahap oleh pesawat yang lebih canggih seperti J-20 untuk lebih menjaga wilayah udara teritorial, kepentingan nasional, dan keamanan negara itu.

J-20 telah beralih menggunakan mesin yang dikembangkan di dalam negeri pada tahun 2021, dan telah berpartisipasi dalam misi di Laut China Timur, Laut China Selatan dan Selat Taiwan pada tahun 2022, menurut rilis resmi oleh Angkatan Udara PLA.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)