China Aktifkan Jet Tempur Siluman J-20 di 5 Komando Teater PLA

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 01:09 WIB
loading...
China Aktifkan Jet Tempur Siluman J-20 di 5 Komando Teater PLA
China sekarang mengaktifkan jet tempur siluman J-20 di seluruh komandao teater Tentara Pembebasan Rakyat (PLA). Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - Militer China sekarang mengaktifkan jet tempur siluman J-20 di lima komando teater Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

Pengerahan jet-jet tempur tercangguh Beijing itu diungkap Chen Liu, seorang delegasi dari PLA dan Angkatan Polisi Bersenjata yang menghadiri Kongres Nasional ke-20 Partai Komunis China (CPC) baru-baru ini.

Para pakar mengatakan pada hari Rabu bahwa lebih banyak jet tempur J-20 diharapkan memasuki layanan untuk menggantikan pendahulunya yang sudah ketinggalan zaman dan lebih baik untuk menjaga kedaulatan negara, integritas teritorial dan kepentingan pembangunan.

Baca juga: Pakar Militer: Jet Tempur Korsel-Indonesia KF-21 Bukan Tandingan Jet Silumn J-20 China

Chen mengatakan sejak penerbangan perdana J-20 pada tahun 2011 dan commissioning pesawat pertama jenis ini ke PLA pada tahun 2017, sekarang J-20 aktif di semua lima komando teater di seluruh negeri.

Chen mengungkapkan pengerahan jet tempur tersebut ketika dia mengunjungi pameran bertema "Melangkah Maju di Era Baru" di Pusat Pameran Beijing awal pekan ini.

J-20 mengambil peran strategis yang semakin penting, kata Chen, yang juga seorang pilot jet tempur J-20.

Pernyataan Chen muncul setelah Shen Jinke, juru bicara Angkatan Udara PLA, mengatakan pada konferensi pers pada 27 September bahwa jet tempur generasi kelima China, J-20, telah ditugaskan di seluruh wilayah timur, selatan, barat, utara dan tengah China.

Menurut ahli penerbangan militer China Fu Qianshao, ini berarti bahwa J-20 kemungkinan telah memasuki layanan dengan semua Komando Teater Timur, Selatan, Barat, Utara dan Tengah PLA.

Ini juga menunjukkan bahwa China telah memproduksi cukup J-20 untuk melengkapi semua komando teater dengan pesawat tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2327 seconds (10.177#12.26)