Polisi Malawi Temukan Kuburan Massal 25 Migran Ethiopia

Kamis, 20 Oktober 2022 - 04:01 WIB
loading...
Polisi Malawi Temukan Kuburan Massal 25 Migran Ethiopia
Polisi Malawi temukan kuburan massal 25 migran Ethiopia. Foto/The Guardian
A A A
LILONGWE - Pihak berwenang di Malawi telah menemukan kuburan massal di utara negara itu yang berisi sisa-sisa 25 orang yang diduga migran dari Ethiopia.

“Kuburan itu ditemukan pada Selasa malam, tetapi kami menutupnya dan mulai menggali hari ini. Sejauh ini, kami telah menemukan 25 mayat,” kata juru bicara kepolisian Malawi, Peter Kalaya, seperti disitir dari The Guardian, Kamis (20/10/2022).

Kuburan massal itu ditemukan setelah penduduk desa di daerah Mzimba, sekitar 250 km utara ibukota, Lilongwe, tersandung kuburan saat mengumpulkan madu liar di hutan. Ia pun langsung memberitahukan polisi.



“Kami menduga mereka adalah migran ilegal yang diangkut ke Afrika Selatan melalui Malawi,” ujar Kalaya.

Dia mengatakan bukti yang dikumpulkan dari situs tersebut menunjukkan bahwa para korban adalah pria Ethiopia berusia antara 25 dan 40 tahun.

Mayat yang membusuk digali dan dibawa ke kamar mayat untuk diautopsi.



"Mereka tampaknya telah dikubur tidak lebih dari sebulan yang lalu," katanya.

Malawi adalah rute populer bagi orang-orang dari Afrika timur yang diselundupkan ke Afrika Selatan, negara paling maju di benua itu dan magnet bagi para migran miskin dari tempat lain di benua itu.

Kalaya mengatakan bahwa antara Januari dan September tahun ini, pihak berwenang mencegat 221 migran, 186 di antaranya adalah orang Etiopia.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)