Asosiasi Medis Pakistan Mengaku Keliru Soal Covid-19

Senin, 27 April 2020 - 23:21 WIB
loading...
Asosiasi Medis Pakistan Mengaku Keliru Soal Covid-19
Asosiasi Medis Islam Pakistan (PIMA) mengakui kekeliruan bahwa mereka telah Covid-19 tidak akan menjangkau orang-orang di negara itu. Foto/Reuters
A A A
ISLAMABAD - Asosiasi Medis Islam Pakistan (PIMA) mengakui kekeliruan bahwa mereka telah Covid-19 tidak akan menjangkau orang-orang di negara itu. Pengakuan itu datang saat mereka menyampaikan mengenai perkembangan kasus Covid-19 di negara itu.

"Kami pikir kami dicintai oleh Tuhan dan karena itu epidemi tidak akan mencapai kami. Namun, kekeliruan seperti itu harus dihilangkan dan keparahan penyakit tidak boleh diremehkan, terutama di bawah ini kritis keadaan," kata PIMA, seperti dilansir Sputnik pada Senin (27/4/2020).

Dengan dimulainya bulan suci Islam Ramadhan, masjid-masjid di negara itu tetap berfungsi normal, karena pemerintah Pakistan diduga menyerah pada tekanan dari para pemimpin agama di negara itu.

Namun, Perdana Menteri Imran Khan telah mengklarifikasi bahwa tindakan akan diambil jika Prosedur Operasi Khusus masjid yang disetujui antara para ulama dan pemerintah, dan perjanjian 20 poin tentang keselamatan dan pencegahan, tidak dilaksanakan selama bulan Ramadhan.

PIMA menggarisbawahi bahwa masjid menjadi sumber utama penularan Covid-19 di antara warga. Oleh karena itu mereka mendesak orang-orang untuk salat di rumah.

Ini bukan pertama kalinya bahwa badan medis di negara itu telah mengangkat keprihatinan atas orang-orang yang mengunjungi masjid dan khawatir bahwa situasinya akan semakin buruk di negara itu.

PIMA sebelumnya menyatakan bahwa suatu situasi dapat segera muncul di mana mereka harus memilih di antara pasien dan mungkin harus merawat mereka di jalan jika pembatasan tidak dibuat lebih ketat selama Ramadhan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)