Jika Digulingkan, Lima Orang Ini Jadi Kandidat Suksesor Putin

Kamis, 13 Oktober 2022 - 17:14 WIB
loading...
Jika Digulingkan, Lima Orang Ini Jadi Kandidat Suksesor Putin
Setidaknya ada 5 orang yang menjadi kandidat suksesor Presiden Vladimir Putin jika ia dilengserkan. Foto/BBC/
A A A
MOSKOW - Sebuah spekulasi muncul ke permukaan seiring tersendatnya perang Rusia di Ukraina dalam delapan bulan. Spekulasi itu adalah siapa yang bisa menggantikan Presiden Vladimir Rusia jika ia digulingkan.

Putin, yang genap berusia 70 tahun pada 7 Oktober, gagal meraih kemenangan cepat yang ingin ia dapatkan ketika mengumumkan operasi militer khusus pada 24 Februari.

Beberapa bulan kemudian, Ukraina merebut kembali sebagian besar wilayahnya di selatan dan timur laut.

Kemunduran telah memicu kritik yang jarang terjadi di antara sekutu utamanya. Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov dan Yevgeny Prigozhin, pendiri tentara bayaran Rusia Grup Wagner, termasuk mereka yang mengkritik sementara intelijen Ukraina telah menyinggung kemungkinan kudeta di dalam militernya.

Pejabat terkemuka Kremlin telah dipilih sebagai calon kandidat. Media independen Rusia, Meduza melaporkan, orang dalam Kremlin secara pribadi mendiskusikan daftar calon penerus jika Putin digulingkan karena perang Ukraina.

Berikut adalah lima orang yang disebut-sebut sebagai suksesor Putin seperti dilansir dari Newsweek, Kamis (13/10/2022).

1. Dmitry Medvedev

Jika Digulingkan, Lima Orang Ini Jadi Kandidat Suksesor Putin

Foto: Sputnik

Mantan presiden Rusia, mantan perdana menteri, dan wakil ketua Dewan Keamanan adalah salah satu dari sejumlah penerus potensial yang sedang dibahas oleh pejabat Kremlin.

Menurut penilaian Carnegie Endowment for International Peace, sebuah lembaga think tank AS, pria berusia 57 tahun itu sangat vokal selama perang, membuat komentar garis keras yang berlebihan tentang masalah kebijakan luar negeri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)