USS Gerald R Ford, Kapal Induk Tercanggih AS Rp199 Triliun tapi Tanpa Jet Siluman F-35

Rabu, 12 Oktober 2022 - 01:00 WIB
loading...
A A A
Selama kunjungan dengan wartawan, kru juga menunjukkan bagaimana perubahan dek penerbangan dimaksudkan untuk membuat operasi lebih efisien.

Orang yang bertanggung jawab atas operasi penerbangan di USS Gerald R Ford, komandan John Peterson, mengatakan satu perbedaan yang terlihat adalah stasiun pengisian bahan bakar di dek.

"Kami tidak lagi membawa selang melintasi geladak," kata Peterson.

"Saat kami memindahkan pesawat di sekitar dek penerbangan, kami dapat mengisi bahan bakar pesawat pada saat yang sama tanpa harus khawatir memindahkan selang sehingga kami bisa membuat pesawat meluncur."

Untuk pengerahan perdananya, USS Gerald R Ford, sekitar 60 pesawat Angkatan Laut—berbagai macam jet super hornet F-18, E-18G Growler, E-2D Hawkeyes dan helikopter MH-60—diangkut.

Laksamana Muda Gregory Huffman, komandan Kelompok Penyerang USS Gerald R Ford, mengatakan: "Pengerahan ini adalah kesempatan untuk mendapatkan pemahaman yang baik tentang bagaimana Ford, dengan kemampuan barunya, akan dapat berinteraksi dengan kapal yang berbeda dan mungkin mengubah cara kami melakukan taktik dari perspektif gambaran besar."
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)