USS Gerald R Ford, Kapal Induk Tercanggih AS Rp199 Triliun tapi Tanpa Jet Siluman F-35

Rabu, 12 Oktober 2022 - 01:00 WIB
loading...
A A A
Terlepas dari semua teknologi barunya, USS Gerald R Ford masih belum cukup mutakhir. Kapal induk ini belum dilengkapi untuk jet tempur siluman F-35.

"Bukannya dek penerbangan tidak bisa menangani mereka, kita bisa melakukannya," kata Komandan Homer Hensy, chief engineer di USS Gerald R Ford.

“Tetapi jika Anda ingin membawa F-35 yang mematikan dan airwing-nya dan apa yang dibawanya ke kelompok penyerang kapal induk, Anda harus menginstal stasiun dan sistem operasi tertentu lainnya.”

Hensy mengatakan Angkatan Laut harus memutuskan sekitar tahun 2006 dan 2007 untuk mengembangkan USS Gerald R Ford dengan airwing yang sudah ada, yang tidak termasuk F-35.

Sejak itu, Angkatan Laut telah memodernisasi kapal induk lain sehingga mereka sepenuhnya mampu membawa F-35, dan USS Gerald R Ford mungkin akan menunggu upgrade tersebut.

Kapal induk ini memiliki lebih banyak ruang untuk menggabungkan teknologi masa depan, seperti senjata laser dan drone.

"Ada banyak, banyak ruang, percayalah ketika saya mengatakan ini, tanpa mengungkapkan apa pun yang diklasifikasikan di sini--kapal ini memiliki banyak kapasitas cadangan," kata Hensy.

Saat berjalan di sekitar kapal, beberapa pelaut menunjukkan betapa dinginnya suhu di USS Gerald R Ford dibandingkan dengan kapal induk yang lebih tua.

Perubahan dari sistem ketapel bertenaga uap ke sistem elektromagnetik berarti kru yang mengelola sistem yang meluncurkan dan memulihkan pesawat tidak bekerja dalam kondisi suhu tinggi karena sistem baru menggunakan komputer.

Kapal secara keseluruhan lebih dingin, menurut Hensy, karena pabrik pendingin udara "jauh lebih besar" yang memiliki kapasitas pendinginan untuk menangani sistem masa depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)