Anti Mainstream, Pria India Pakai Masker Emas Tangkal Covid-19

Minggu, 05 Juli 2020 - 15:12 WIB
loading...
Anti Mainstream, Pria India Pakai Masker Emas Tangkal Covid-19
Pria di India mengenakan masker emas agar terhindar dari virus Corona. Foto/Straits Times
A A A
NEW DELHI - Seorang pengusaha asal India punya cara anti mainstream untuk menangkal virus Corona . Ia menggunakan masker emas agar terhindar dari virus mematikan itu.

Pria bernama Shankar Kurhade mengatakan ia harus merogoh kocek hingga Rp58 juta untuk mendapatkan sebuah masker emas yang dipesan khusus dari pengrajin.

Untuk membuat masker emas berbobot 60 gram itu dibutuhkan waktu selama delapan hari.

"Ini adalah masker tipis dan memiliki pori-pori kecil yang membantu saya bernafas," kata pengusaha asal kota Pune, India itu.

"Saya tidak yakin apakah itu akan efektif untuk melindungi saya dari infeksi virus Corona, tetapi saya mengambil tindakan pencegahan lain," tambahnya seperti dikutip dari Straits Times, Minggu (5/7/2020).

Saat pergi keluar, pria berusia 49 tahun itu mengatakan dia suka menghias dirinya dengan perhiasan emas seberat satu kilogram, termasuk gelang, kalung, dan cincin di setiap jari tangan kanannya.

Kurhade - yang perusahaannya membuat gudang industri - mengatakan ia mendapat ide membuat masker wajah dari emas setelah melihat laporan media tentang seorang pria mengenakan masker yang terbuat dari perak.

"Orang-orang meminta saya untuk narsis," ujarnya.

"Mereka terpesona ketika melihatku mengenakan masker emas di pasar," ia menambahkan.

India telah mewajibkan penduduknya untuk mengenak masker di tempat-tempat umum dalam upaya untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di negara itu. India hingga saat ini tercatat sebagai negara Asia dengan jumlah kasus tertinggi dan menempati posisi keempat di dunia.

Negara yang berada di wilayah Asia Selatan itu mencatat 674.312 kasus infeksi virus Corona dengan jumlah kematian mencapai 19.279 dan 409.083 dinyatakan sembuh.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)