Presiden UEA akan Bertemu Putin untuk Cari Solusi Krisis Ukraina

Selasa, 11 Oktober 2022 - 07:52 WIB
loading...
Presiden UEA akan Bertemu Putin untuk Cari Solusi Krisis Ukraina
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) berjabat tangan dengan Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan (kanan) selama pertemuan di Kremlin di Moskow, Rusia, 24 Maret 2016. Foto/REUTERS/Alexander Nemenov
A A A
MOSKOW - Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed akan melakukan perjalanan ke Rusia untuk bertemu Presiden Vladimir Putin pada Selasa (11/10/2022).

Kantor Berita Emirates melaporkan, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) UEA mengatakan kunjungan ke Rusia bertujuan membantu mencapai "solusi politik yang efektif" untuk krisis Ukraina.

“UEA berusaha mencapai hasil positif untuk mengurangi eskalasi militer, mengurangi dampak kemanusiaan, dan mencapai penyelesaian politik untuk perdamaian dan keamanan global,” papar pernyataan Kemlu UEA.

“Pembicaraan bilateral akan membahas perkembangan terbaru terkait krisis di Ukraina,” ungkap Kemlu UEA.



UEA menyerukan diplomasi, dialog, dan penghormatan terhadap aturan dan prinsip hukum internasional.

Dalam kunjungan tersebut, Sheikh Mohamed dan Putin juga akan membahas hubungan bilateral dan hubungan persahabatan antara negara mereka, serta beberapa isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

Kunjungan Rusia itu akan menjadi perjalanan luar negeri ketiga Sheikh Mohamed sejak secara resmi mengambil kendali sebagai presiden.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)