Eks Panglima Militer AS: Putin Binatang Terpojok yang Semakin Berbahaya

Senin, 10 Oktober 2022 - 10:15 WIB
loading...
Eks Panglima Militer AS: Putin Binatang Terpojok yang Semakin Berbahaya
Mantan Ketua Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat, Mike Mullen, sebut Presiden Rusia Vladimir Putin binatang terpojok yang semakin berbahaya. Foto/via REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan Ketua Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat, Mike Mullen, mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin adalah "binatang yang terpojok" setelah kerugiannya meningkat dalam perang di Ukraina .

Menurut mantan panglima militer Amerika itu, kondisi seperti itu akan membuat sosok Putin menjadi semakin berbahaya bagi dunia.

Mullen pada hari Minggu mengatakan kepada pembawa acara “This Week” ABC, Martha Raddatz, bahwa AS harus menanggapi ancaman serangan nuklir Putin dengan serius.

Menurutnya, pemimpin Rusia itu memiliki “banyak pilihan” yang tersedia untuk menyebarkan senjata nuklir taktis atau skala kecil.



“Dia binatang yang terpojok dan saya pikir dia [menjadi] semakin berbahaya,” kata pensiunan laksamana Angkatan Laut AS itu.

“Saya pikir kita harus menganggapnya serius dan memikirkan apa persyaratannya untuk menanggapi itu. Itu juga berbicara tentang kebutuhan untuk sampai ke meja [perundingan]," paparnya, yang dilansir The Hill, Senin (10/10/2022).

Pasukan Rusia sedang berperang di Ukraina dan telah didorong mundur dari beberapa wilayah yang didudukinya setelah beberapa serangan balasan Ukraina di wilayah timur.

Di dalam negeri, Rusia juga berjuang untuk menahan ketidakpuasan yang meluas terkait dengan perangnya.

Putin telah memerintahkan mobilisasi parsial untuk mengumpulkan sekitar 300.000 tentara cadangan, yang menyebabkan protes massal dan ribuan orang Rusia melarikan diri dari negara itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)