Dua Menteri Jerman Bertengkar Soal Perang dengan Rusia

Rabu, 05 Oktober 2022 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Menteri Pertahanan (Menhan) Jerman Christine Lambrecht, bagaimanapun, dengan cepat mendukung pernyataan rekannya.

Dia mengulangi, “Sangat jelas, baik untuk pemerintah federal Jerman dan untuk seluruh NATO, kita tidak akan menjadi pihak yang berperang.”

Tampil pada Minggu di saluran berita ARD Program Laporan dari Berlin, Lambrecht menekankan tidak membiarkan Jerman terseret ke dalam konflik Ukraina telah menjadi prinsip panduan Berlin sejak dimulainya serangan Rusia terhadap tetangganya.

"Dan tidak ada yang berubah dalam hal itu," tegas dia.

Menyusul kritik itu, Lauterbach mengklarifikasi pada Selasa bahwa dia benar-benar percaya bahwa Jerman “tentu saja bukan pihak dalam perang,” meskipun “sepenuhnya berdiri di pihak Ukraina,” termasuk berkaitan dengan pengiriman senjata.

Kebetulan, Menteri Keuangan Jerman Christian Lindner juga menggunakan kata-kata yang agak mirip dengan Lauterbach.

Pada Jumat, Lindner memposting tweet yang menunjukkan Jerman saat ini dalam "perang energi" yang menyerukan "strategi semua masuk."

Lindner menganjurkan memperpanjang umur operasional semua "pembangkit listrik tenaga nuklir yang tersedia" di negara itu untuk menjaga ekonominya tetap bertahan.

Para pejabat Rusia, merujuk konflik bersenjata yang sedang berlangsung dengan Ukraina sebagai “operasi militer khusus” dan bukan perang.

Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2510 seconds (10.101#12.26)