Geng Bersenjata Bantai 6 Polisi, 5 di Antaranya Ditembak Mati Sekaligus

Kamis, 29 September 2022 - 12:21 WIB
loading...
Geng Bersenjata Bantai 6 Polisi, 5 di Antaranya Ditembak Mati Sekaligus
Geng bersenjata membantai enam polisi di Meksiko, lima korban di antaranya ditembak mati sekaligus. Foto/REUTERS/Ilustrasi
A A A
ZACATECAS - Geng bersenjata membantai enam petugas polisi di Negara Bagian Zacatecas, wilayah yang jadi persaingan antar-kartel narkoba di Meksiko. Lima korban di antaranya ditembak mati sekaligus di satu tempat.

Serangan terjadi pada hari Rabu (28/9/2022). Pemerintah negara bagian setempat mengatakan lima petugas polisi ditembak mati sekaligus saat berlatih di sebuah pusat olahraga di Calera de Victor Rosales.

Dua petugas polisi lainnya ditembak setelah tiba di tempat kejadian tak lama setelah serangan, salah satunya meninggal.

Gubernur Zacatecas David Monreal, seperti dikutip AFP, Kamis (29/9/2022), mengecam apa yang disebutnya "serangan pengecut". Dia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, teman, dan kolega para korban.

Baca juga: Kisah El Chapo Jadi Pecandu Seks di Penjara: Tiduri Wanita Sebanyak Mungkin

Kekerasan telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir di Zacatecas, di mana para ahli mengutip perang perebutan wilayah antara kartel Sinaloa dan kartel Jalisco New Generation untuk mengendalikan rute penyelundupan narkoba yang menguntungkan ke Amerika Serikat (AS).

Pada bulan Januari, 10 mayat ditemukan di sebuah kendaraan sport yang ditinggalkan di depan istana gubernur di ibu kota Negara Bagian Zacatecas.

Di seluruh negeri, lebih dari 340.000 orang tewas dalam gelombang pertumpahan darah sejak pemerintah mengerahkan tentara untuk memerangi kartel narkoba pada 2006.
(min)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1022 seconds (10.55#12.26)