3 Kerugian Ukraina Akibat Perang dengan Rusia

Selasa, 27 September 2022 - 19:43 WIB
loading...
A A A
PBB mengatakan sebnayak 5.587 warga sipil tewas dan 7.890 terluka selama serangan Rusia ke Ukraina, tetapi perkiraan jumlah korban ini masih konservatif. Badan anak-anak PBB juga menyebutkan ada sebanyak 972 anak-anak Ukraina yang tewas dan terluka saat berlangsungnya invasi Rusia ke Ukraina. Jumlah korban anak-anak ini sudah diverifikasi PBB, tetapi Direktur Eksekutif UNICEF Catherine Russell mengatakan bahwa jumlah korban ini masih jauh lebih tinggi lagi.

Baca: Ukraina Terima NASAMS, Sistem Rudal Canggih Seperti yang Dimiliki Indonesia

Ukraina menandai hari kemerdekaannya pada hari Rabu juga 6 bulan sejak invasi Rusia ke Ukraina.

3. Banyak Rumah Dan Kota Yang Hancur

Seperti yan sudah diberitakan Presiden Rusia mengumumkan invasi skala besar ke Ukraina. Dimana pasukan dari Rusia sudah menembaki dan menghancurkan banyak rumah warga, infrastruktur dan daerak pemukiman di kota-kota Ukraina. Serangan dilakukan menggunakan sistem roket multi-peluncuran, dan rusah balistik.

Serangan ini menyebabkan kerugian pada Ukraina sebanyak lebih dari $1 triliun. Jumlah ini sudah diperhitungkan baik dari ekonomi, infrastruktur, dan kerugian di masa dpan untuk tahun-tahun berikutnya menurut Perdana Menteri Ukraina, Denys Schmyhal. Dengan jumlah kerugian yang besar, Ukraina mengharapkan dukungan dunia dalam pemulihan cepat untuk ekonomi dan infrastruktur setelah perang berakhir.

Baca: Ukraina Klaim Tembak Jatuh 4 Jet Tempur Rusia dalam Sehari

Penulis: MG/Navizia Louvitrioktavia


(ian)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3504 seconds (11.97#12.26)