Hamdallah Desak UE untuk Tekan Israel

Rabu, 20 Agustus 2014 - 20:23 WIB
Hamdallah Desak UE untuk Tekan Israel
Hamdallah Desak UE untuk Tekan Israel
A A A
RAMALLAH - Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah mendesak Uni Eropa (UE) untuk terus menekan Israel agar menghentikan agresi ke Gaza. Hamdallah berharap campur tangan UE melalui Dewan Kemanan PBB dapat membuat Israel berhenti menyerang Gaza.

Melansir Wafa, Rabu (20/8/2014), desakan ini disampaikan Hamdallah saat melakukan pertemuan dengan perwakilan UE John Gatt-Rutter di Ramalah. Agresi militer Israel di Gaza setidaknya telah menewaskan 2.033 jiwa dan melukai lebih dari 9.000 orang.

“Campur tangan UE diperlukan melalui Dewan Keamanan PBB untuk menghentikan kebrutalan Israel yang telah menewaskan banyak warga sipil tak berdaya, terutama anak-anak, perempuan dan orang tua di Gaza,” ucap Hamdallah.

Dalam pertemuran itu, Rutter menyatakan, UE akan terus berusaha membantu Palestina, salah satunya dengan mendukung upaya negoisasi gencatan senjata di Mesir yang saat ini tengah terhenti.

Dirinya menegaskan, UE akan turut berpartisipasi dalam rekonstrusi Gaza paska agresi Israel kelak, terutama merehabilitasi jaringan listrik dan jaringan air. “UE akan terus mendukung Palestina, dan akan berkontribusi dalam pembangunan Gaza. Untuk memulai rekontruksi, gencatan senjata berkepanjangan harus terlebih dahulu dicapai,” ucap Rutter.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3502 seconds (0.1#10.140)