Bahas Krisis Gaza, Abbas Temui Emir Qatar

Rabu, 20 Agustus 2014 - 19:07 WIB
Bahas Krisis Gaza, Abbas Temui Emir Qatar
Bahas Krisis Gaza, Abbas Temui Emir Qatar
A A A
DOHA - Presiden Palestina, Mahmud Abbas dikabarkan akan segera bertolak ke Qatar untuk menemui Emir atau pemimpin Qatar guna membahas perkembangan terbaru di Gaza. Selain bertemu Emir Qatar, Abbas juga akan menemui pemimpin Hamas, Khaled Meshaal.

Melansir Maan News, Rabu (20/8/2014), Abbas dan Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani rencananya akan membahas bantuan rekontruksi Gaza. Abbas dijadwalkan akan mendarat di Doha pada Rabu sore waktu setempat.

“Abbas akan melakukan dua pertemuan. Pertama dengan Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani dan kedua dengan pemimpin Hamas yang berada di pengasingan, Khaled Meshaal. Dalam pertemuan dengan Emir Qatar Abbas akan membicarakan rekonstruksi Gaza paska agresi Israel,” ungkap Duta Besar Palestina untuk Qatar, Monir Ghannam.

Dari Doha, menurut Ghannam, Abbas akan melanjutkan perjalanan ke Kairo untuk bertemu dengan delegasi Palestina dan beberapa pihak guna membahas kelanjutan negoisasi gencatan senjata dengan Israel. “Dia akan menemui semua pihak yang berkepentingan dalam hal konflik Israel dan Palestina,” ucap Ghannam.

Negoisasi gencatan senjata antara kedua pihak sendiri terhenti paska berlanjutnya serangan udara ke Gaza. Sementara itu, proses rekontruksi Gaza paska agresi Israel kelak dilaporkan akan menutuhkan dana yang sangat besar dan waktu pemulihan yang cukup panjang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5624 seconds (0.1#10.140)