4 Tank Terbaik Buatan Rusia, Nomor 2 Disebut yang Terkuat

Kamis, 22 September 2022 - 22:20 WIB
loading...
4 Tank Terbaik Buatan Rusia, Nomor 2 Disebut yang Terkuat
4 Tank Terbaik Buatan Rusia, Nomor 2 Disebut yang Terkuat. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Konflik antara Rusia dan Ukraina kian bertambang sengit. Kedua belah pihak mempersiapkan alat tempur terbaik yang akan mereka gunakan dalam perang. Faktanya, Rusia adalah negara kedua yang memiliki pasukan militer terbesar setelah Amerika.

Senjata tempur yang dimiliki Rusia terkenal memiliki kualitas terbaik. Menurut Rand Corporation dan IIS, Rusia memiliki sekitar 2.700 tank tempur yang menjadi senjata utama yang digunakan untuk memulai serangannya.

Rusia terkenal memiliki tank kelas atas. Dari ribuan tank yang dimiliki Rusia, terdapat 4 Tank terbaik yang mereka gunakan dalam pertempuran. Berikut Ulasannya.

Baca: Rusia Modernisasi Tank Paling Canggih T-90, Mampu Identifikasi Musuh Sejauh 5 Km

1. T-34
Tank tipe T-34 ini adalah salah satu tank terkuat yang dimiliki oleh Rusia. T-34 diperkenalkan Rusia pada tahun 1940. Tank ini dibuat dan digunakan untuk menggantikan tipe BT Tank Kavaleri.

Tank T-34 dilapisi baja yang lebih tebal daripada seri BT mana pun. Tank ini diyakini lebih efektif dalam menyerang melawan senjata-senjata anti-tank Jerman. Tank ini lebih banyak memberikan mobilitas off-road.

2. T-14 Amartha
Tank tipe T-14 dirancang dengan dilengkapi Meriam 152 mm. Tank ini merupakan tank baru yang dibuat Rusia dan menjadi salah satu tank utama terkuat yang merupakan generasi keempat Rusia dan dibuat pada tahun 2015.

Ada banyak fitur baru dan menarik dari Amartha. Tank ini sedikit memiliki kemiripan dengan T-90 yang masih digunakan sampai saat ini.

T-14 mampu menembak hingga sepuluh putaran per menit dan dapat mengenai target pada jarak hingga tujuh kilometer. Tank ini juga dilengkapi dengan sistem radarnya sendiri, sehingga T-14 juga dapat mengenai pesawat dan mencegah roket serta rudal yang diluncurkan oleh musuh.

Baca: Slovenia Akan Kirim 28 Tank Era Soviet ke Ukraina
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1799 seconds (10.101#12.26)