Erdogan Tegaskan Rusia Harus Kembalikan Semua Wilayah Ukraina

Rabu, 21 September 2022 - 17:47 WIB
loading...
A A A
Erdogan telah mempertahankan posisi yang sebagian besar netral dalam konflik Ukraina dan menekankan kepada PBS bahwa PBB harus melakukan penyelidikan atas dugaan kejahatan perang dan memainkan peran sebagai penengah di antara kedua pihak.

“Kami tidak akan membela satu pemimpin. Tapi, sebaliknya, kita harus mencari kesimpulan yang memuaskan semua pihak yang terlibat,” tegas Erdogan.

Sementara itu, pada Selasa, Republik Rakyat Donetsk dan Luhansk, yang diakui Kremlin sebagai republik independen, mengumumkan mereka akan mengadakan referendum untuk bergabung dengan Rusia dari 23 hingga 27 September.

Wilayah Zaporozhye dan Kherson, yang sebagian dikendalikan Moskow, mengatakan mereka juga akan mengadakan pemungutan suara pada saat yang bersamaan.

Presiden Ukraina Vladimir Zelensky sebelumnya telah berjanji memenangkan kembali semua wilayah yang sekarang berada di bawah apa yang disebutnya “pendudukan Rusia”, termasuk republik Donbas dan Crimea.

Mengomentari pekan lalu tentang serangan balasan negaranya baru-baru ini, Zelensky mengklaim pasukan militer “secara bertahap, selangkah demi selangkah, mendorong penjajah keluar.”

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)