Tambah Pasukan di Ukraina, Putin Dilaporkan Tarik Pasukan Terjun Payung dari Suriah

Rabu, 21 September 2022 - 05:38 WIB
loading...
A A A
Laporan Ukraina datang pada titik penting untuk konflik Ukraina, ketika para pemimpin yang ditempatkan Rusia di wilayah Ukraina yang diduduki seperti Donetsk dan Luhansk bersiap untuk mengadakan referendum untuk memilih bergabung Rusia minggu ini, berpotensi menyiapkan panggung untuk mobilisasi yang lebih besar guna meningkatkan jumlah militer Rusia.

Pekan lalu, menurut Associated Press, Suriah adalah salah satu dari tujuh negara yang memberikan suara menentang mengizinkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memberikan pidato virtual di hadapan Majelis Umum PBB.

Dalam upaya mengatasi kekurangan pasukan, Putin pada Agustus lalu memerintahkan militer Rusia untuk menambah 137.000 tentara baru. Namun, keputusan tersebut sebagian besar akan bergantung pada sukarelawan dan tidak akan berlangsung sampai 1 Januari.

"Rusia juga telah merekrut tentara yang sakit dan terluka dari rumah sakit untuk menggantikan kerugian," kata Ukraina.

Ukraina juga mengatakan Rusia telah menderita banyak kerugian di tengah konflik. Menurut Kementerian Pertahanan Ukraina, diperkirakan sekitar 54.810 tentara Rusia telah tewas. Perkiraan lain menempatkan jumlahnya lebih rendah, dan Rusia belum memberikan pembaruan sejak Maret, ketika mereka mengatakan mereka menderita 1.351 kematian.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)