Menguak Pemakaman Super Mahal Ratu Elizabeth II, Berapa Biayanya?

Senin, 19 September 2022 - 16:16 WIB
loading...
A A A
Pemakaman negara didanai publik di Inggris dan pemakaman ini diperkirakan akan menerima sekitar 750.000 orang. Oleh karena itu, London akan diselimuti keamanan dan polisi untuk memastikan tidak ada yang salah.

"Ini adalah operasi kepolisian terbesar yang pernah dilakukan kepolisian Inggris," ungkap Simon Morgan, yang menghabiskan bertahun-tahun melindungi keluarga kerajaan Inggris.

"Ketika Anda melihat acara lain, itu besar, seperti pernikahan Pangeran dan Pangeran Wales pada tahun 2011 adalah yang terbesar, tetapi dibandingkan dengan ini, Anda tidak dapat membandingkannya," ujar dia kepada New York Post.

Kursi tambahan diharapkan akan diatur di Westminster Abbey untuk menampung lebih dari 8.000 orang, meskipun gereja biasanya menampung 2.200 jemaat.

Prosesi untuk mengangkut peti mati Ratu dari Westminster Hall ke Westminster Abbey untuk pemakaman akan dimulai setelah pukul 10.30 waktu setempat.

Layanan pemakaman, yang dipimpin pemimpin Westminster, diperkirakan akan berlangsung lebih dari satu jam. Uskup Agung Canterbury Justin Welby akan menyampaikan khotbah pada upacara tersebut.

Dua menit mengheningkan cipta akan dilakukan di dalam Westminster Abbey dan di seluruh Inggris, diikuti dengan lagu kebangsaan dan ratapan yang dimainkan piper kerajaan Pipe Major Paul Burns dari The Royal Regiment of Scotland, sesuai permintaan pribadi Ratu.

Setelah itu, Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Kapel Memorial Raja George VI di Kapel St George di halaman Kastil Windsor, bersama mendiang suaminya Pangeran Philip.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)