Menguak Pemakaman Super Mahal Ratu Elizabeth II, Berapa Biayanya?

Senin, 19 September 2022 - 16:16 WIB
loading...
Menguak Pemakaman Super Mahal Ratu Elizabeth II, Berapa Biayanya?
Menteri Skotlandia Alister Jack dan Menteri Negara untuk Pertahanan Ben Wallace dalam peran seremonial sebagai anggota Royal Company of Archers menjaga peti mati Ratu Elizabeth II, terbungkus Standar Kerajaan dengan Mahkota Negara Kerajaan dan bola serta
A A A
LONDON - Selama sepekan terakhir, marak spekulasi di media massa dan media sosial, tentang kemungkinan biaya pemakaman Ratu Elizabeth II yang akan dibayar oleh negara.

Itu artinya, para pembayar pajak Inggris yang akan membayar biaya pemakaman super mahal tersebut.

Pemakaman kenegaraan untuk Ratu Elizabeth II, raja terlama di Inggris, akan diadakan pada Senin (19/9/2022) pukul 11.00 waktu setempat di Westminster Abbey London.



Pemakaman Ratu Elizabeth telah bertahun-tahun dalam perencanaan dan kematiannya menerapkan rencana terperinci yang ditetapkan pada tahun 1960-an yang disebut Operasi Jembatan London, yang mencantumkan prosedur tepat yang dimulai beberapa saat setelah kematiannya dan berakhir dengan pemakamannya sepuluh hari kemudian.

Namun, semua prosedur dan biaya yang menyertainya dirahasiakan dan publik hanya bisa menebak berapa biaya sebenarnya.



Terlepas dari kenyataan tidak ada preseden baru-baru ini untuk biaya pemakaman kenegaraan karena sudah 70 tahun sejak seorang penguasa Inggris meninggal (ayah Ratu Elizabeth, George VI) dan 57 tahun sejak pemakaman kenegaraan terakhir untuk mantan Perdana Menteri (PM) Winston Churchill, ada acara kerajaan sebelumnya yang dapat memberi kita gambaran tentang berapa banyak dana yang digunakan untuk mengaturnya.

Pemakaman Putri Diana pada tahun 1997 diperkirakan menelan biaya antara USD3,4 hingga USD5,5 juta.

Dua ribu orang menghadiri upacara di Westminster Abbey, dengan perkiraan 2 hingga 2,5 miliar orang menonton acara tersebut di televisi di seluruh dunia, menjadikannya salah satu acara televisi terbesar dalam sejarah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)