Ratu Elizabeth II Dimakamkan Hari Ini, Berikut Detail Prosesinya

Senin, 19 September 2022 - 07:32 WIB
loading...
A A A
Pukul 15.25
Beberapa anggota keluarga kerajaan yang tidak mengikuti prosesi akan tiba di St George Chapel untuk kebaktian.

Pukul 15.40
Raja Charles III dan anggota keluarga kerajaan lainnya yang sedang berjalan dalam prosesi akan bergabung di segi empat di sisi utara saat melewati Engine Court.

Pukul 15.53
Prosesi akan tiba di bagian bawah West Steps of St George's Chapel di Horseshoe Cloister. Rombongan pembawa akan mengangkat peti mati dari mobil jenazah dan membawanya ke West Steps.

Pukul 16.00
Layanan komitmen dimulai. Itu akan dihadiri oleh pelayat dari rumah tangga ratu dan keluarga serta teman-temannya. Durasi layanan masih harus dikonfirmasi.

Ini akan melibatkan instrumen negara (Mahkota Kekaisaran, bola dan tongkat kerajaan) yang dikeluarkan dari peti matinya dengan perhiasan mahkota. Di akhir himne terakhir, Raja Charles III akan mengambil Grenadier Guards’ Queen’s Company Colour dan meletakkannya di peti mati ratu.

Lord Chamberlain Baron Parker (pejabat paling senior di rumah tangga kerajaan ratu) akan mematahkan Tongkat Kantornya, yang kemudian akan ditempatkan di peti matinya. Peti mati kemudian akan diturunkan ke dalam lemari besi kerajaan.

Pukul 19.30
Dean of Windsor akan melakukan layanan pemakaman pribadi. Raja dan anggota keluarga akan hadir. Charles akan meletakkan segenggam tanah ke peti mati, sebelum diturunkan ke lemari besi.

Ratu akan dimakamkan bersama ibu, ayah, dan saudara perempuannya. Dia akan bergabung di Memorial Raja George VI Chapel dengan mendiang suaminya Pangeran Philip yang jasadnya akan dipindahkan dari Royal Vault untuk dibaringkan di sebelahnya.

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal pada 8 September 2022 pada usia 96 tahun setelah berkuasa 70 tahun atas takhta monarki Inggris.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)