Pertama Kalinya, Arab Saudi Akan Rayakan Hari Nasional di Metaverse

Minggu, 18 September 2022 - 14:38 WIB
loading...
Pertama Kalinya, Arab Saudi Akan Rayakan Hari Nasional di Metaverse
Arab Saudi untuk pertama kalinya akan merayakan Hari Nasional secara virtual di platform metaverse. Foto/Al Arabiya
A A A
RIYADH - Arab Saudi untuk pertama kalinya akan merayakan Hari Nasional Arab Saudi di platform Metaverse. Perayaan secara online itu akan mencakup museum yang dibuat dengan komputer yang menampilkan warisan Arab Saudi dari berbagai wilayah Kerajaan.

Pemain dapat membeli pakaian non-fungible token (NFT) untuk avatar virtual mereka yang dimodelkan pada pakaian tradisional Saudi dari berbagai wilayah.

Siapa pun yang ambil bagian juga dapat mengumpulkan 'Proof of Attendance Protocol' (POAP), lencana digital yang memverifikasi bahwa mereka menghadiri acara tersebut.

Acara ini akan diadakan di platform Metaverse Decentraland dari 22 hingga 24 September, dengan Hari Nasional Arab Saudi jatuh pada 23 September.



Acara ini diselenggarakan oleh agen pemasaran The Bold Group bekerja sama dengan King Abdulaziz Foundation for Research and Partnership (Darah).

“Teknologi yang mengganggu seperti metaverse adalah masa depan, dan kami di The Bold Group bertujuan untuk menjadi pemain kunci dalam evolusi itu,” kata Ziad AbuRjaily, Direktur Teknologi Kreatif di Unit Pengembangan Darah, dalam sebuah pernyataan.

“Gagasan untuk mengantar Hari Nasional Saudi, sebuah perayaan tradisional secara historis, ke era baru teknologi terinspirasi oleh tantangan untuk mengumpulkan orang-orang di 13 wilayah Kerajaan yang berbeda untuk merayakan Arab Saudi dalam satu ruang virtual,” imbuhnya seperti dikutip dari Al Arabiya, Minggu (18/9/2022).

Abeer Alessa, Co-Founder dan Chief Executive Officer The Bold Group, menambahkan: “Kami mengaktifkan metaverse dengan cara yang berdampak dengan memberikan penghormatan kepada Hari Nasional Saudi.”

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)