Presiden Serbia: Semua Orang Akan Membeku Jika Rusia Matikan Total Gas ke UE

Sabtu, 17 September 2022 - 07:32 WIB
loading...
A A A
Awal pekan ini, PM Prancis Elisabeth Borne memperingatkan bahwa harga listrik di pasar spot bisa naik sepuluh kali lipat dari tahun lalu, sementara harga gas untuk 2023 telah meningkat lima kali lipat sejak 2021.

Brussels telah bergerak untuk melarang semua impor minyak Rusia—meskipun beberapa anggota, seperti Hongaria, menerima pengecualian—dan memotong jumlah gas alam, dengan alasan perlunya mendukung pemerintah Ukraina dalam konflik yang sedang berlangsung dan "diversifikasi" sumber energinya atas desakan Washington.

Namun, Amerika Serikat tidak dapat turun tangan dengan pengiriman gas alam cairnya—bahkan dengan harga yang jauh lebih tinggi—untuk menutupi celah tersebut.

“Tidak ada alternatif yang tepat untuk pasokan gas pipa Rusia untuk Eropa. Tidak ada negara yang mampu menyediakan sumber daya yang sebanding dengan sumber daya dan ladang Siberia dan Semenanjung Yamal. Tidak ada yang dapat meningkatkan pasokan menggunakan sistem pipa dengan persyaratan yang ditawarkan oleh Gazprom,” kata wakil ketua perusahaan Gazprom, Oleg Aksyutin.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)