5 Raja Terkaya di Dunia, Hartanya Mencapai Ratusan Triliun!

Jum'at, 16 September 2022 - 00:15 WIB
loading...
A A A
4. Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden Uni Emirat Arab
Khalifa bin Zayed bin Sultan Al Nahyan adalah mantan Presiden Uni Emirat Arab Emir Abu Dhabi, Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab dan ketua Dewan Perminyakan Tertinggi yang harus menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 13 Mei 2022 lalu.

Mendiang presiden UEA ini memiliki kekayaan bersih sekitar US$15 miliar atau setara Rp 223 triliun. Dengan bergelimangan harta tersebut yang diperoleh dari perusahaan minyaknya, beliau memegang peran penting dalam mengembangkan UEA.



5. Mohammed VI, Raja Maroko
Raja Maroko menerima gajinya sebagai sebagai Raja Maroko “hanya” sebesar USD488 Ribu atau setara Rp7,2 Miliar. Namun, total kekayaannya sebesar USD8,2 miliar atau setara Rp 122 triliun dan itu diperoleh dari kendalinya atas Société Nationale d'Investissement (SNI), yaitu sebuah perusahaan induk investasi Maroko yang besar.

Mohammed juga dikenal sebagai pengusaha dan bankir beken di Maroko. Aset terbesar SNI adalah 48% saham di bank terbesar Maroko, Attijariwafa, serta pengendali saham di perusahaan supermarket Marjane Holding.

Referensi:
https://www.msn.com/en-in/money/technology/the-richest-monarchs-in-the-world-the-top-10-plus-queen-elizabeth/
https://www.glusea.com/richest-king-in-the-world/

MG/ Bijak Diaz Afianto
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)