5 Raja Terkaya di Dunia, Hartanya Mencapai Ratusan Triliun!

Jum'at, 16 September 2022 - 00:15 WIB
loading...
5 Raja Terkaya di Dunia, Hartanya Mencapai Ratusan Triliun!
5 Raja Terkaya di Dunia, Hartanya Mencapai Ratusan Triliun!. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Hingga kini, sejumlah negara di dunia masih mempertahankan konsep kerajaan. Raja yang bertakhta pun kian bergelimang harta, mengingat aset dari warisan yang mereka miliki nilainya kian berlipat ganda. Setidaknya ada sejumlah Raja yang bisa disebut sebagai 5 Raja terkaya di dunia.

Para Raja itu memiliki peran yang berbeda di negara masing-masing. Ada yang hanya menjadi simbol dan berstatus kepala negara, namun ada pula yang menjalankan fungsi sebagai kepala pemerintahan. Berikut daftar 5 Raja terkaya di dunia:



1. Vajiralongkorn, Raja Thailand
Vajiralongkorn adalah Raja Thailand sejak 2016. Dia adalah putra tunggal dari Raja Bhumibol Adulyadej dan Ratu Sirikit. Vajiralongkorn adalah sosok raja paling kaya di dunia saat ini. Raja Thailand itu memiliki total kekayaan sebesar USD43 Miliar atau setara Rp641 Triliun.

Kekayaannya berasal dari kekayaan yang dikumpulkan oleh pemerintahan keluarganya di Thailand dan juga investasinya di perusahaan biro properti mahkota. Namun, gaya hidup Vajiralongkorn banyak dikritik oleh rakyatnya.

2. Hassanal Bolkiah, Sultan Brunei Darussalam
Hassanal Bolkiah adalah Sultan dan Yang di-Pertuan Brunei ke-29, serta Perdana Menteri Brunei, menjadikannya salah satu raja absolut terakhir. Dia juga masuk dalam daftar salah satu orang terkaya di dunia.

Ia memiliki perusahaan di bidang perbankan, konstruksi, dan pengembangan, minyak dan gas, pengembangan properti, perkapalan, serta manajemen hotel. Sultan Hassanal Bolkiah memiliki total kekayaan sebesar USD28 Miliar atau setara RP418 Triliun.



3. Salman bin Abdulaziz Al Saud, Raja Arab Saudi
Salman bin Abdulaziz Al Saud atau biasa dipanggil raja Salman ini merupakan putra ke-25 Raja Abdulaziz, raja pertama dan pendiri Arab Saudi. Ia menjabat sebagai Raja sejak tahun 2015, menggantikan saudara laki-lakinya Abdullah bin Abdulaziz Al Saud yang meninggal dunia karena sakit.

Raja Salman tercatat memiliki kekayaan Bersih sebesar USD18 miliar atau setara Rp268 triliun. Sumber kekayaan utamanya berasal dari keuntungan industri minyak yang beliau dan sekeluarga tangani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2838 seconds (0.1#10.140)