Jet Tempur Su-35 Rusia Hancurkan Sistem Pertahanan Udara Ukraina dengan Rudal Khusus

Kamis, 15 September 2022 - 08:22 WIB
loading...
A A A
“Pesawat ini multifungsi. Ini tidak hanya berfungsi sebagai pesawat tempur udara-ke-udara, tetapi juga bekerja dengan peluru kendali udara-ke-permukaan. Juga melakukan pengeboman dengan berbagai jenis amunisi,” kata Alexander.

Rudal Kh-31P diduga telah digunakan Rusia sejak awal invasinya ke Ukraina. Gambar-gambar yang pernah muncul di media sosial menunjukkan sisa-sisa dari rudal Kh-31P di Ukraina ditemukan di pusat kota Kiev pada 24 Februari atau hari pertama invasi.

Kh-31P adalah rudal anti-radiasi supersonik jarak menengah yang ditenagai oleh scramjet dengan booster built-in untuk mewujudkan kecepatan supersonik yang tinggi.

Itu dirancang untuk menghancurkan radar sistem rudal permukaan-ke-udara (SAM) jarak menengah dan jauh, radar kontrol operasi udara, dan radar peringatan dini.

Jangkauan maksimum rudal tersebut adalah 110-130 kilometer, dan dapat dipercepat hingga kecepatan Mach 3+ atau lebih dari tiga kali kecepatan suara.

Seeker onboard Kh-31P dapat beroperasi dalam beberapa mode homing, termasuk mode pencarian otomatis dan kontrol eksternal.
Selain itu, rudal tersebut dapat dilengkapi dengan hingga tiga pencari radar yang mencakup beberapa frekuensi.

Salah satu fitur luar biasa dari rudal tersebut adalah kemampuannya untuk melakukan manuver pull-up 10-g yang mengelak jika terdeteksi oleh radar musuh.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)