Ini Penampakan Pria Yaman yang Umrah untuk Ratu Inggris Elizabeth II

Kamis, 15 September 2022 - 00:01 WIB
loading...
Ini Penampakan Pria Yaman yang Umrah untuk Ratu Inggris Elizabeth II
Pria Yaman mengibarkan spanduk di Masjidil Haram, Arab Saudi. Foto/memo
A A A
RIYADH - Inilah penampakan pria Yaman yang mengaku melaksanakan umrah untuk mendiang Ratu Inggris Elizabeth II.

Aksinya itu mengejutkan jamaah lainnya yang berada di Masjidil Haram, Mekah. Pihak berwenang Arab Saudi telah menangkap pria Yaman itu.



Pria itu mengibarkan spanduk di Masjidil Haram yang menjelaskan dia melakukan umrah atas nama mendiang Ratu Inggris Elizabeth II. Tindakan itu dianggap melanggar peraturan lokal dan ajaran Islam, menurut laporan Anadolu.

Baca juga: Tunaikan Umrah untuk Ratu Elizabeth II, Pria Yaman Dicokok Polisi Saudi

Pria itu menerbitkan video dirinya di media sosial pada Senin (12/9/2022) saat berdiri di Masjidil Haram dan memegang spanduk bertuliskan, "Umrah untuk jiwa Ratu Elizabeth II, kami meminta Tuhan menerimanya di surga dan di antara orang-orang saleh."

Keamanan Publik Saudi mengatakan Pasukan Khusus yang bertugas mengamankan Masjidil Haram telah menangkap seorang pria Yaman yang "muncul dalam klip video membawa tulisan di dalam Masjidil Haram" karena melanggar peraturan dan instruksi umrah.

Arab Saudi melarang pengibaran spanduk atau slogan apa pun selama pelaksanaan ibadah haji dan umrah, dan ajaran Islam tidak mengizinkan haji didedikasikan atau diselesaikan atas nama non-Muslim.

Seorang ulama di Al-Azhar Mesir, Ashraf Al-Najjar, mengatakan umrah adalah ritual suci bagi umat Islam dan tidak wajib bagi non-Muslim.

Ratu Elizabeth II meninggal pada Kamis pada usia 96, setelah 70 tahun berkuasa.

(sya)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1480 seconds (10.101#12.26)