Ratu Elizabeth II Meninggal, Orang-orang India Minta Berlian Kohinoor Dikembalikan

Sabtu, 10 September 2022 - 14:45 WIB
loading...
A A A
Penulis dan komentator politik Inggris-India, Saurav Dutt, mengatakan kemungkinan Inggris mengembalikan berlian Kohinoor itu kecil.

Memang benar, Inggris baru-baru ini memfasilitasi pengembalian Perunggu Benin—72 artefak yang dijarah oleh tentara Inggris pada abad ke-19—kepada pemerintah Nigeria.

Tapi Dutt mengatakan, "Kerajaan Inggris masih terikat dengan versi romantis kerajaan ini, meskipun sudah lama mati, dan telah kehilangan kekuatannya."

Dutt berpendapat Kohinoor adalah simbol kekuatan itu, dan dengan mengembalikannya, dia percaya Kerajaan Inggris pada dasarnya akan mengeluarkan isi perutnya sendiri.

Setidaknya, kata Dutt, Raja Charles III harus mengakui “sejarah hitam” berlian Kohinoor.

“Pengakuan fakta bahwa itu diperoleh melalui 'siluman' dan penipuan akan menjadi langkah signifikan pada tahap ini, yang meletakkan dasar bagi generasi berikutnya untuk dapat mengembalikannya,” katanya kepada TIME, Sabtu (10/9/2022).

Banyak orang India mungkin tidak memiliki kesabaran itu. Setelah kematian Ratu Elizabeth II, hanya ada satu permintaan mereka di Twitter, "Sekarang bisakah kita mendapatkan #Kohinoor kita kembali?"
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)