Sebut Musuh Kuat, Jenderal Israel Siap Gempur Hizbullah

Sabtu, 10 September 2022 - 08:45 WIB
loading...
A A A
Didirikan setelah serangan rudal Scud Irak terhadap Israel selama Perang Teluk 1991, Komando Front Dalam Negeri berfungsi sebagai kekuatan pertahanan sipil Israel.

Komando itu membantu menjaga jaringan negara tempat perlindungan bom dan sirene serangan udara dan dilatih untuk membantu warga sipil selama perang dan bencana alam. Di bawah komando Gordin, itu juga memainkan peran kunci selama pandemi virus corona melalui program pelacakan kontak skala besar.

Selama gejolak tiga hari pada awal Agustus, kelompok militan Jihad Islam Palestina di Gaza menembakkan lebih dari 1.000 roket ke Israel. Tetapi tidak ada kematian atau cedera serius di pihak Israel. Sekitar 49 warga Palestina, termasuk setidaknya 12 militan, tewas.

Gordin mengatakan sistem pertahanan rudal Iron Dome memainkan peran kunci dalam meminimalkan korban Israel. Dia juga mencatat bahwa kelompok militan Hamas yang lebih kuat tetap berada di sela-sela ancaman. Namun dia mengatakan kemajuan dalam Komando Front Dalam Negeri adalah kunci untuk menjaga orang tetap aman.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)