Sebut Musuh Kuat, Jenderal Israel Siap Gempur Hizbullah

Sabtu, 10 September 2022 - 08:45 WIB
loading...
Sebut Musuh Kuat, Jenderal Israel Siap Gempur Hizbullah
Mayor Jenderal Ori Gordin, yang segera menjadi komandan Komando Utara Israel, siap memimpin serangan terhadap Hizbullah Lebanon. Foto/Middle East Online
A A A
TEL AVIV - Mayor Jenderal Ori Gordin, yang segera menjadi komandan Komando Utara Israel , mengatakan siap memimpin serangan terhadap Hizbullah Lebanon . Dia mengakui, kelompok sekutu Iran itu sebagai musuh yang kuat.

Jenderal Gordin baru saja menyelesaikan tugasnya sebagai kepala Komando Front Dalam Negeri Militer Israel. Posisi yang bertanggung jawab untuk memperkuat jaringan sistem peringatan dini dan tempat perlindungan jika terjadi serangan roket musuh.

Dengan segera mengambil alih Komando Utara, jenderal Zionis itu akan menempatkan dirinya di garis depan upaya Israel untuk menghalau gerak Hizbullah.

Pada saat ketegangan meningkat, kelompok militan Lebanon itu diyakini memiliki puluhan ribu roket dan rudal yang mampu menyerang di mana saja di Israel, mengerdilkan setiap ancaman yang ditimbulkan oleh kelompok militan Palestina di Gaza yang telah memerangi Israel dalam beberapa tahun terakhir.



Bagi Gordin, peran barunya nanti adalah menjauhkan Hizbullah dan memastikan bahwa pertempuran di masa depan dengan kelompok itu tidak mencapai front sipil.

Dalam sebuah wawancara dengan The Associated Press, Gordin mengatakan, "tidak diragukan lagi bahwa Israel tetap menjadi pihak yang lebih kuat".

Namun dia mengatakan Hizbullah tetap merupakan musuh yang kuat.

“Itu dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan. Saya harus mengatakan itu," katanya, yang dilansir Sabtu (10/9/2022).

Komando Utara dianggap sebagai salah satu tugas paling bergengsi dan menantang di militer Israel. Ini tidak hanya mencakup perbatasan yang tegang dengan Lebanon, tetapi juga serangkaian pasukan Iran dan milisi sekutunya di Suriah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)