BREAKING NEWS: Ratu Inggris Elizabeth II Mangkat

Jum'at, 09 September 2022 - 00:43 WIB
loading...
BREAKING NEWS: Ratu Inggris Elizabeth II Mangkat
Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usia 96 tahun. Foto/CNN
A A A
LONDON - Kabar duka datang dari keluarga kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II, yang telah bertakhta selama 70 tahun, meninggal dunia padaJumat(9/9/2022) dalam usia 96 tahun. Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II diumumkan pihak Istana Buckingham Palace di akun Twitternya.

Ratu Elizabeth II menghembuskan nafas terakhirnya di Kastil Balmoral, Skotlandia setelah kondisi kesehatannya dilaporkan mengkhawatirkan. Sejumlah anggota keluarga kerajaan juga telahberkumpul.



Sebelumnya Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II berada dalam pengawasan medis karena para dokter "khawatir akan kesehatan Yang Mulia".

Kabar itu muncul ketika anggota keluarga kerajaan Inggris melakukan perjalanan bersama ratu berusia 96 tahun itu di Skotlandia.

Pengumuman itu datang sehari setelah ratu membatalkan pertemuan Dewan Penasihatnya dan disuruh istirahat.

Pada Selasa, ia sempat memimpin upacara penyerahan kekuasaan kepada Perdana Menteri (PM) Inggris yang baru Liz Truss di kediaman musim panasnya di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Ratu Elizabeth II menandai tujuh dekade di atas takhta tahun ini. Dia semakin banyak menyerahkan tugas kepada ahli warisnya, Pangeran Charles, dan anggota keluarga kerajaan lainnya dalam beberapa bulan terakhir saat dia kesulitan untuk berkeliling.
(ian)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2256 seconds (10.55#12.26)