Keluarga Kerajaan Inggris Berkumpul di Kastil Balmoral

Kamis, 08 September 2022 - 22:46 WIB
loading...
Keluarga Kerajaan Inggris Berkumpul di Kastil Balmoral
Keluarga kerajaan Inggris berkumpul di Kastil Balmoral, Skotlandia, di tengah kekhawatiran terkait kesehatan Ratu Elizabeth II. Foto/BBC
A A A
EDINBURGH - Keluarga kerajaan Inggris berkumpul di Kastil Balmoral, Skotlandia, di tengah kekhawatiran terkait kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II. Kondisi Ratu Inggris itu kini tengah berada di pengawasan medis.

Dikutip dari ABC News, Kamis (8/9/2022), anak tertua Ratu Elizabeth II dan pewaris tahtanya, Pangeran Charles dan istrinya Camilla; serta putri ratu, Putri Anne, sudah berada di Balmoral, menurut juru bicara masing-masing.

Sementara itu, putra ratu lainnya, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward serta istri Edward, Sophie, dua putra Charles, Pangeran William dan Pangeran Harry bersama dengan istrinya Meghan, semuanya dalam perjalanan ke Balmoral, juru bicara masing-masing mengkonfirmasi.

Baca: Kesehatannya Mengkhawatirkan, Ratu Elizabeth II dalam Pengawasan Medis

Seperti diwartakan sebelumnya, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth II berada dalam pengawasan medis karena para dokter "khawatir akan kesehatan Yang Mulia".

Kabar itu muncul ketika anggota keluarga kerajaan Inggris melakukan perjalanan bersama ratu berusia 96 tahun itu di Skotlandia.

Pengumuman itu datang sehari setelah ratu membatalkan pertemuan Dewan Penasihatnya dan disuruh istirahat.

Pada Selasa, ia sempat memimpin upacara penyerahan kekuasaan kepada Perdana Menteri (PM) Inggris yang baru Liz Truss di kediaman musim panasnya di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Baca: Resmi, Liz Truss Jadi PM Inggris Setelah Bertemu Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II menandai tujuh dekade di atas takhta tahun ini. Dia semakin banyak menyerahkan tugas kepada ahli warisnya, Pangeran Charles, dan anggota keluarga kerajaan lainnya dalam beberapa bulan terakhir saat dia kesulitan untuk berkeliling.

Baca: Pidato Penuh Emosional, Pangeran Charles Sebut Ratu Elizabeth II Ibu

(ian)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1135 seconds (10.101#12.26)