Kesehatannya Mengkhawatirkan, Ratu Elizabeth II dalam Pengawasan Medis

Kamis, 08 September 2022 - 20:05 WIB
loading...
Kesehatannya Mengkhawatirkan, Ratu Elizabeth II dalam Pengawasan Medis
Ratu Inggris Elizabeth II. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Istana Buckingham mengatakan pada Kamis (8/9/2022) bahwa Ratu Elizabeth II berada dalam pengawasan medis karena para dokter "khawatir akan kesehatan Yang Mulia".

Kabar itu muncul ketika anggota keluarga kerajaan Inggris melakukan perjalanan bersama ratu berusia 96 tahun itu di Skotlandia.

Pengumuman itu datang sehari setelah ratu membatalkan pertemuan Dewan Penasihatnya dan disuruh istirahat.

Pada Selasa, dia memimpin upacara penyerahan kekuasaan kepada Perdana Menteri (PM) Inggris yang baru Liz Truss di kediaman musim panasnya di Kastil Balmoral, Skotlandia.



Istana mengatakan ratu "nyaman" dan tetap di Balmoral. “Putranya, Pangeran Charles, dan cucunya Pangeran William bepergian menemaninya,” ungkap para pejabat.

Truss mengatakan, "Seluruh negeri akan sangat prihatin dengan berita dari Istana Buckingham saat makan siang ini."

“Pikiran saya, dan pemikiran orang-orang di seluruh Inggris Raya, bersama Yang Mulia Ratu dan keluarganya saat ini,” tweet dia di Twitter.

Ratu Elizabeth II menandai tujuh dekade di atas takhta tahun ini. Dia semakin banyak menyerahkan tugas kepada ahli warisnya, Pangeran Charles, dan anggota keluarga kerajaan lainnya dalam beberapa bulan terakhir saat dia kesulitan untuk berkeliling.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)