3 Jet Tempur Rusia yang Dihancurkan Ukraina secara Mengejutkan

Selasa, 06 September 2022 - 16:48 WIB
loading...
3 Jet Tempur Rusia yang Dihancurkan Ukraina secara Mengejutkan
Jet tempur SU-34 buatan Rusia. Foto/wikipedia
A A A
KIEV - Serangan Ukraina di lapangan terbang Rusia di Crimea pada Selasa (6/9/2022) terlihat menghancurkan banyak pesawat.

Adanya serangan ini menimbulkan kerugian satu hari terbesar bagi kekuatan udara Rusia sejak Moskow memperluas perangnya terhadap Ukraina pada akhir Februari.

Angkatan udara Ukraina yakin ada beberapa pesawat Rusia hancur di darat akibat ledakan dramatis di pangkalan udara Saky di Krimea.

Menurut Rusia ada satu orang tewas, dan 13 orang terluka juga ada 30 rumah yang rusak di sekitarnya.

Serangan di siang hari memicu 10 atau lebih ledakan di pangkalan udara Saki, markas Resimen Penerbangan Independen Penerbangan Angkatan Laut ke-43 Armada Laut Hitam Rusia, membakar habis delapan pesawar tempur Su-27, empat pembom tempur Su-30, lima pembom Su-24, enam helicopter Mi-8 dan pesawat telemetri il-20 yang unik.

Berikut ini ada beberapa pesawat tempur Rusia yang hancur karena serangan Ukraina:

1. SU-30 SM

Su-30 jelas merupakan bagian dari keluarga pesawat tempur Su-27 Flanker yang telah melahirkan varian yang tak terhitung jumlahnya selama bertahun-tahun.

3 Jet Tempur Rusia yang Dihancurkan Ukraina secara Mengejutkan


Su-30 SM "Flanker-H", bagaimanapun, adalah varian yang merupakan upaya Sukhoi menggabungkan masing-masing menjadi satu model dominan yang dibangun untuk Angkatan Udara Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)