Jika Terpilih Jadi PM Inggris, Truss Akan Langsung Tangani Masalah Energi

Minggu, 04 September 2022 - 19:45 WIB
loading...
A A A
"Saya akan bertindak jika terpilih sebagai Perdana Menteri dalam waktu satu minggu," katanya kepada acara Minggu dengan Laura Kuenssberg.

Di Telegraph, dia mengatakan pendekatannya akan menjadi dua kali lipat - tindakan segera untuk mengatasi krisis biaya hidup dan rencana untuk memberikan pertumbuhan ekonomi. Truss juga akan menunjuk Dewan Penasihat Ekonomi untuk mendapatkan "ide-ide terbaik" untuk ekonomi.



"Kita perlu mengambil keputusan sulit untuk memastikan kita tidak dalam posisi ini setiap musim gugur dan musim dingin. Menempel plester dan menendang kaleng di jalan tidak akan berhasil. Saya siap mengambil keputusan sulit untuk membangun kembali ekonomi kita," tulisnya.

Saingannya, mantan Menteri Keuangan Rishi Sunak, juga berusaha untuk meningkatkan kepercayaannya untuk mengatasi tagihan energi yang meningkat, dengan mengatakan dia akan menawarkan semua warga Inggris beberapa dukungan keuangan, dengan bantuan tambahan kepada mereka yang berpenghasilan terendah dan pensiunan.

Setelah berminggu-minggu berlarut-larut dalam kontes kepemimpinan yang sering diwarnai amarah, Senin akan menjadi awal peralihan kekuasaan dari Johnson, yang digulingkan sebagai pemimpin setelah skandal berbulan-bulan menguras dukungan partainya untuknya.

Pemenang suara terbanyak di antara anggota Konservatif akan diumumkan pada hari Senin, dan hari berikutnya, perdana menteri baru akan bertemu Ratu Elizabeth dan diminta olehnya untuk membentuk pemerintahan.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)