Jika Terpilih Jadi PM Inggris, Truss Akan Langsung Tangani Masalah Energi

Minggu, 04 September 2022 - 19:45 WIB
loading...
Jika Terpilih Jadi PM Inggris, Truss Akan Langsung Tangani Masalah Energi
Jika Terpilih Jadi PM Inggris, Truss Akan Langsung Tangani Masalah Energi. FOTO/Reuters
A A A
LONDON - Menteri Luar Negeri Inggris , Liz Truss, yang juga kandidat Perdana Menteri Inggris mengatakan pada Minggu (4/9/2022), dia akan segera mengambil tindakan dalam minggu pertama kekuasaannya untuk mengatasi kenaikan tagihan energi dan meningkatkan pasokan energi.

Partai Konservatif yang berkuasa secara luas diperkirakan akan menunjuk Truss sebagai pemimpin barunya sekaligus Perdana Menteri baru Inggris pada Senin (5/9/2022). Ini adalah daftar tugas yang panjang dan mahal untuk pemimpin yang akan menggantikan PM Boris Johnson.

Baca: Calon PM Inggris Liz Truss Siap Gunakan Senjata Nuklir, Artinya Pemusnahan Global

Truss mengatakan, dia akan bersikap berani dalam mengatasi ekonomi yang lesu. Ia juga mengulangi janjinya untuk memacu pertumbuhan guna memperbaiki daftar panjang penyakitnya.

Menulis di Sunday Telegraph, Truss mengatakan, dia mengerti betapa menantangnya krisis biaya hidup bagi warga Inggris dan dia akan mengambil "tindakan tegas untuk memastikan keluarga dan bisnis dapat melewati musim dingin ini dan berikutnya".

"Jika terpilih, saya berencana dalam minggu pertama pemerintahan baru saya untuk menetapkan tindakan segera kami pada tagihan energi dan pasokan energi," kata Truss.

"Acara fiskal akan menyusul akhir bulan ini dari Rektor saya, dengan paket tindakan yang lebih luas pada ekonomi," lanjutnya.

Baca: Ikuti Jejak Boris Johnson, Liz Trus Berjanji Jadi Teman Terbaik Ukraina

Surat kabar Sunday Times mengutip orang dalam di kementerian keuangan yang mengatakan, biaya rencana Truss akan dengan mudah melebihi £100 miliar (USD115 miliar), yang sebagian besar akan ditambahkan ke pinjaman pemerintah.

Ditekan dalam sebuah wawancara dengan BBC tentang rencananya, Truss menolak untuk memberikan rincian yang mengatakan bahwa tidak tepat untuk masuk ke strategi yang tepat sebelum dia menjabat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1442 seconds (10.55#12.26)