Keluar dari RS, Mahathir Mohamad Jalani Isoman di Rumah

Minggu, 04 September 2022 - 17:55 WIB
loading...
Keluar dari RS, Mahathir Mohamad Jalani Isoman di Rumah
Keluar dari RS, Mahathir Mohamad Jalani Isoman di Rumah. FOTO/Reuters
A A A
KUALA LUMPUR - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad dipulangkan dari rumah sakit pada Minggu (4/9/2022), setelah dirawat karena COVID-19 . Hal itu diungkapkan kantor Mahathir dalam sebuah pernyataan.

Pria berusia 97 tahun, yang menjabat selama lebih dari dua dekade sebagai Perdana Menteri Malaysia dan masih aktif sebagai anggota parlemen, memiliki sejarah masalah jantung. Dia telah mengalami serangan jantung dan pernah menjalani operasi bypass.



Mahathir, yang dirawat di National Heart Institute pada hari Rabu setelah dites positif terkena virus corona, akan tetap dikarantina di rumah hingga Selasa, kata pernyataan itu, seperti dikutip dari Reuters.

Mahathir telah menerima setidaknya tiga dosis vaksin COVID-19. Suntikan terakhir yang diketahui pada November 2021, menurut komentar sebelumnya dari kantor Mahathir dan pejabat pemerintah.

Mahathir menjalani prosedur medis elektif pada bulan Januari dan diterima kembali ke rumah sakit akhir bulan itu untuk perawatan. National Heart Institute tidak mengatakan pada saat itu prosedur apa yang telah dia jalani.



Setelah menjabat sebagai perdana menteri selama 22 tahun hingga 2003, Mahathir kembali sebagai perdana menteri pada usia 92 tahun pada 2018 setelah memimpin koalisi oposisi meraih kemenangan bersejarah, mengalahkan partai yang pernah ia pimpin. Pemerintahannya runtuh dalam waktu kurang dari dua tahun karena pertikaian.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)