Rusia ingin PBB Menekan Amerika Serikat dalam Masalah Ini

Minggu, 04 September 2022 - 00:01 WIB
loading...
A A A
Hubungan yang sudah tegang antara Moskow dan Washington semakin memburuk sejak peluncuran operasi militer Rusia di Ukraina.

AS telah menjatuhkan sanksi ekonomi yang keras terhadap Rusia sambil mendukung Kiev dan memberikan bantuan militer miliaran dolar, serta intelijen.

Nebenzia mendesak Guterres, “Untuk sekali lagi menekankan kepada pihak berwenang AS bahwa mereka harus segera mengeluarkan visa yang diminta untuk semua delegasi Rusia dan orang-orang yang menyertainya, termasuk jurnalis Rusia yang meliput perjalanan Lavrov ke Majelis Umum.”

Seorang juru bicara misi AS untuk PBB, yang namanya tidak disebutkan, meyakinkan bahwa AS menjalankan kewajiban negara tuan rumah dengan serius.

“Untuk memastikan pemrosesan tepat waktu, kami berulang kali mengingatkan misi Rusia ke PBB, seperti yang kami lakukan semua misi PBB lainnya, bahwa AS membutuhkan aplikasi sedini mungkin,” ujar juru bicara itu.

Perwakilan misi AS mengaitkan penundaan visa untuk delegasi Moskow dengan “tindakan Rusia yang tidak beralasan terhadap kedutaan kami di Rusia, termasuk pemutusan paksa staf nasional lokal dan negara ketiga, yang sangat membatasi staf kami dan oleh karena itu kapasitas kami untuk memproses visa.”

Langkah-langkah itu telah diterapkan Moskow sebagai tanggapan terhadap langkah serupa oleh Washington.

Ketika diminta mengomentari surat Nebenzia, juru bicara PBB Florencia Soto Nino-Martinez mengatakan organisasi tersebut tetap berhubungan dekat dengan AS mengenai masalah visa untuk delegasi asing. "Kami melakukannya dalam kasus ini," tegas dia.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)