Diundang ke Brunei, 2 Anak Muda Indonesia Penghafal Al-Qur’an Pukau Sultan Hassanal Bolkiah

Sabtu, 03 September 2022 - 03:29 WIB
loading...
Diundang ke Brunei, 2 Anak Muda Indonesia Penghafal Al-Qur’an Pukau Sultan Hassanal Bolkiah
Muhammad Naja Hudia Afifurrohman Agusfian dan Nur Syahwa Syakhila Mohamad Sabhan, dua anak muda penghafal Al-Quran asal Indonesia, tampil memukau di hadapan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah. Foto/Kementerian Luar Negeri RI
A A A
BANDAR SERI BEGAWAN - Dua hafidz (penghafal Al-Qur’an) muda berkebutuhan khusus asal Indonesia tampil memukau di hadapan Sultan Hassanal Bolkiah beserta keluarga Kerajaan Brunei Darussalam dan para duta besar saat melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Kedua anak muda tersebut adalah Muhammad Naja Hudia Afifurrohman Agusfian dan Nur Syahwa Syakhila Mohamad Sabhan.

Mereka diundang ke Brunei untuk menyemarakkan Musabaqah Membaca Al-Qur’an Peringkat Akhir Brunei Darussalam, yang berlangsung di Gedung International Convention Center, Bandar Seri Begawan, pada 1 September 2022.



“Sangat membanggakan hafidz muda berkebutuhan khusus penghafal Al-Qur’an dari Indonesia sebagai bintang tamu pada Musabaqah Membaca Al-Qur’an di Brunei,” kata Duta Besar Republik Indonesia untuk Brunei Darussalam, Sujatmiko, seperti dikutip dari laman Kemlu RI, Jumat (2/9/2022).

“Melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an di hadapan Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam, Haji Hassanal Bolkiah,” lanjut Dubes Sujatmiko, yang hadir bersama para Dubes negara-negara sahabat.

Walaupun menderita lumpuh otak, Muhammad Naja Hudia Afifurrohman Agusfian--hafidz muda berusia 12 tahun asal Mataram--mampu melantunkan setiap ayat dan semua terjemahannya.

Demikian pula Nur Syahwa Syakhila Mohamad Sabhan, hafidz tunanetra berusia 14 tahun asal Tangerang.

Keduanya tampil khusus di acara final musabaqah yang berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2022. Musabaqah dibuka oleh Putra Mahkota Mutahdi Billah dan ditutup oleh Sultan Haji Hassanal Bolkiah.

Musabaqah ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut dan mengambil tema “Bertemankan Al-Qur'an Sepanjang Zaman".

Enam orang qari dan enam orang qariah dewasa terpilih membacakan Al-Qur’an pada hari pertama dan hari kedua. Pemenangnya membacakan Al-Qur’an pada 1 September 2022.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)