Serang Bandara Aleppo, Menlu Suriah: Israel Bermain dengan Api

Jum'at, 02 September 2022 - 19:38 WIB
loading...
Serang Bandara Aleppo, Menlu Suriah: Israel Bermain dengan Api
Menteri Luar Negeri Suriah menyebut Israel bermain dengan api setelah menyerang bandara udara internasional Aleppo. Foto/Al Arabiya
A A A
DAMASKUS - Menteri Luar Negeri (Menlu) Suriah mengatakan Israel bermain dengan api setelah serangan negara Zionis di dekat Damaskus dan Bandara Internasional Aleppo.

Dalam pernyataan yang dilaporkan oleh kantor berita Suriah, SANA, diplomat top Damaskus Faisal al-Moqdad mengatakan Israel mengancam keamanan regional.

“Israel bermain api dan menempatkan militer regional dan situasi keamanan dalam risiko ledakan,” laporan SANA mengutip pernyataan al-Moqdad.



“Suriah tidak akan tinggal diam mengenai serangan Israel yang berulang dan Israel akan membayar harganya cepat atau lambat,” imbuhnya seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (2/9/2022).

Rentetan serangan rudal Israel menggempur Bandara Internasional Aleppo, Suriah , pada Rabu malam. Militer Damaskus mengeklaim sistem pertahanan udaranya telah mencegat beberapa misil Zionis.

Mengutip sumber militer setempat, SANA, mengonfirmasi agresi tersebut.

Menurut SANA, serangan itu hanya mengakibatkan kerusakan material yang mengatakan pertahanan udara Suriah menembak jatuh sejumlah rudal Israel di sekitar Ibu Kota Damaskus.



Israel telah melakukan banyak serangan di Suriah dalam beberapa tahun terakhir, terutama menargetkan konvoi senjata atau toko yang diduga milik pejuang sekutu dari Iran.

Pada bulan Juni, Suriah menyalahkan Israel atas serangan udara di bandara internasional utamanya di Damaskus yang membuat situs itu tidak berfungsi selama beberapa minggu.

Pejabat pertahanan Israel mengatakan bandara sipil itu telah digunakan secara teratur oleh Iran untuk mengangkut senjata dan milisi.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)