Mabuk, Tentara Rusia Baku Tembak dengan Perwira FSB di Bar

Kamis, 01 September 2022 - 15:30 WIB
loading...
Mabuk, Tentara Rusia Baku Tembak dengan Perwira FSB di Bar
Mabuk, tentara Rusia baku tembak dengan perwira FSB. Foto/Ilustrasi
A A A
KIEV - Sebuah baku tembak yang dipicu pengaruh minuman keras antara tentara Rusia dan perwira Dinas Keamanan Federal untuk Operasi Asing atau FSB pecah di sebuah bar di Kherson, wilayah Ukraina yang diduduki. Sedikitnya tiga orang tewas akibat insiden itu seperti dilaporkan Yahoo News.

Dokumen internal pemerintah yang diperoleh Yahoo menunjukkan bahwabaku tembak fatal terjadi pada 19 Juni malam di sebuah bar di Kherson, kota pelabuhan utama di Ukraina selatan dan kota besar pertama yang direbut oleh pasukan Rusia setelah perang dimulai pada akhir Februari.

Menurut laporan itu, tiga perwira FSB - Igor Yakubinsky, Sergei Privalov dan D.A. Borodin — memasuki bar dan menemukan dua tentara yang sedang mengonsumsi alkohol, Sersan Sergei Obukhov dan Sersan Junior Igor Sudin.

Para prajurit dilaporkan ditegur oleh petugas FSB karena minum saat berseragam, yang menyebabkan Obukhov menarik pistol dan pelurunya ke lantai.

Baca juga: Komandan Elite FSB Rusia Tewas dalam Perang Ukraina, Pukulan Telak bagi Putin

"Privalov mencoba merebut senjata itu, mendorong Sudin melepaskan tembakan dengan senapan AK-74 miliknya. Petugas FSB kemudian mulai membalas tembakan," bunyi laporan itu seperti dikutip dari Insider, Kamis (1/9/2022).

Menurut dokumen itu, baku tembak menyebabkan kematian Obukhov, Privalov, dan Yakubinsky. Sedangkan Borodin dan Sudin dirawat di rumah sakit dengan cedera dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda. Kondisi mereka saat ini tidak jelas.

Menjelang dimulainya perang Rusia yang tidak beralasan di Ukraina dan setelahnya, berulang kali ada laporan tentang moral yang rendah di antara pasukan Rusia — serta masalah dengan alkohol.

Mata-mata Ukraina, misalnya, menemui banyak tentara Rusia yang mabuk setelah menyelinap ke Rusia sebelum invasi, menurut laporan Washington Post baru-baru ini.

Baca juga: Media Inggris Sebut Prospek FSB Rusia Mengudeta Putin Tumbuh Setiap Minggu
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1906 seconds (11.97#12.26)