Empat Pejabat Palestina yang Tewas Dibunuh Israel

Selasa, 30 Agustus 2022 - 02:10 WIB
loading...
A A A


2. Ziad Abu Ein
Ziad Abu Ein adalah seorang menteri senior otoritas di Palestina. Beliau juga merupakan anggota partai politik Fatah, Organisasi Pembebasan Palestina. Ziad Abu Ein meninggal pada 10 Desember 2014 pada usianya yang ke 55 tahun.

Ziad Abu Ein meninggal pada saat perjalanan menuju rumah sakit di kota Ramallah, Palestina menggunakan ambulans setelah dipukul menggunakan tangan di leher dan di dada oleh dua tentara Israel.

Hal ini bermula ketika saat itu terjadi bentrokan antara demonstran dengan tentara Israel yang melibatkan para aktivis asing dan palestina, ketika mereka hendak menuju ke lahan pertanian, untuk menanam bibit pohon zaitun di dekat Turmus Aya yang merupakan tanah dekat pemukiman Israel di Tepi Barat.

Pada saat itu tentara Israel banyak menembakkan gas air mata ke arah demonstran. Hal ini juga dilaporkan menjadi penyebab Abu Ein meninggal karena banyak menghirup gas air mata.

3. Saeed Alaeddine
Pejabat keamanan Palestina, Saeed Alaeddine yang juga merupakan perwira dalam organisasi Fatah yang dipimpin oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas dilaporkan tewas ketika sedang menjalankan shalat.

Menurut laporan senior Fatah Mounir, Saeed ditembak mati oleh pria bersenjata pada 8 Agustus 2022 malam hari, dalam sebuah kamp pengungsi di Lebanon Selatan ketika dirinya sedang melaksanakan ibadah shalat.

Penembakan ini terjadi setelah beberapa jam gencatan senjata yang terjadi antara Israel dan Palestina di Gaza. Alaeddine saat itu ditembak beberapa kali dan kemudian dilarikan ke rumah sakit namun tidak dapat tertolong.



4. Bahaa Abu al-Ata
Bahaa Abu al-Ata merupakan seorang komandan kelompok Jihad Islam yang tewas terbunuh akibat serangan udara Israel di rumahnya yang berada di jalur Gaza. Al-Ata meninggal ketika berusia 42 tahun bersama sang istri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)