Perbandingan Kekuatan Militer Israel dan Indonesia

Senin, 29 Agustus 2022 - 21:39 WIB
loading...
Perbandingan Kekuatan Militer Israel dan Indonesia
Deretan tank Israel berada di dekat Jalur Gaza. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Israel dan Indonesia dikenal memiliki militer yang kuat. Perang yang terjadi pada konflik Israel dan Palestina menunjukkan betapa kuatnya kekuatan militer Israel.

Senjata canggih dengan teknologi terbaru menjadikan Israel sebagai salah satu negara dengan militer paling kuat di dunia. Begitu pun dengan Indonesia yang mempunyai sejarah kemiliteran yang panjang.

Global Firepower telah merilis daftar peringkat kekuatan militer dari berbagai negara di dunia. Sebanyak 142 negara dinilai berdasarkan kemampuan militer, keuangan, hingga geografis.

Global Firepower mengurutkan negara-negara tersebut dari yang tertinggi sampai yang terendah berdasarkan skor PwrIndx (Power Index).



Dalam skala internasional, peringkat Indonesia berada di atas Israel. Indonesia berada di peringkat 15 dengan PwrIndx 0,2251 (powerindex terbaik 0.0000), sedangkan Israel menduduki peringkat 18 dengan PwrIndx 0,2621.

Sebagai salah satu negara terpadat di dunia, Indonesia memiliki jauh lebih banyak tenaga kerja dibanding Israel.

Indonesia menempati peringkat keempat di dunia, maka tidak heran jika negara ini mempunyai sumber daya manusia yang lebih banyak.



Dari 275 juta jiwa di Indonesia, 111 juta di amtaranya layak untuk dunia militer. Sangat berbanding jauh jika dibandingkan dengan Israel yang hanya memiliki 8 juta jiwa penduduk, di mana hanya 3 juta jiwa yang cocok untuk militer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)