4 Fasilitas Umum di Palestina yang Pernah Dihancurkan Israel

Senin, 29 Agustus 2022 - 20:01 WIB
loading...
4 Fasilitas Umum di Palestina yang Pernah Dihancurkan Israel
Ledakan rudal dan asap membubung selama serangan udara Israel di Jalur Gaza selatan, 11 Mei 2021. Foto/REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa
A A A
JALUR GAZA - Konflik antara Israel dan Palestina sudah berlangsung lama. Selain korban jiwa, tercatat sudah banyak kerusakan yang ditimbulkan berbagai serangan Israel yang menargetkan fasilitas umum di Palestina.

Dalam hal ini, Israel berdalih mereka menyerang bangunan atau fasilitas umum yang dicurigai berhubungan dengan kelompok Hamas atau pejuang lain di Palestina.

Hanya saja, klaim tersebut tidak pernah menunjukan bukti kuat yang mengaitkannya.

Berikut empat fasilitas umum di Palestina yang pernah dihancurkan Israel.

1. Fasilitas Ekonomi

Pada Mei 2021, Israel melancarkan serangan serangan 10 hari berturut-turut terhadap Palestina. Adapun targetnya adalah penghancuran fasilitas ekonomi dan komersial di Jalur Gaza.

Dikutip dari laman Relief Web, serangan udara Israel telah menghancurkan atau merusak lebih dari 525 bisnis, termasuk 50 pabrik selama serangannya saat ini di Jalur Gaza.

Dampak negatif langsung menimpa sektor ekonomi Gaza akibat penghancuran fasilitas tersebut.

Beberapa pabrik yang dihancurkan diantaranya adalah pabrik es krim Al-Jalil di dekat Bundaran Kuwait di lingkungan Zeitoun, selatan Kota Gaza serta pabrik Abu Al-Khair, timur Jabalia, dan Perusahaan Keramik Hamada.

Selain, masih banyak fasilitas ekonomi yang turut dibombardir pasukan Israel. Sebagai dampaknya, angka pengangguran di Palestina kembali meningkat akibat penghancuran beberapa perusahaan dan tempat mereka bekerja sehari-hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)